Tuesday, September 15, 2020

Pergi ke Posyandu

Alhamdulillah hari ini bisa imunisasi mas dan adik, awalnya dikira cuma timbang aja di posyandu. Ternyata bisa sekalian imunisasi.

Kemarin dapat undangan posyandu dari ibu lewat abi. Awalnya mikir berangkat enggak ya. Masih khawatir karena harus bertemu dengan nakes. Dan karena masih ada wabah. Akhirnya berangkat juga kita ke rumah ibu.  Oiya, undangan posyandunya di rumah ibu karena kami termasuk warga di komplek sini. Jadi bisa ikut posyandu disini. 


Di undangannya posyandu pukul 9 pagi. Kami tiba di rumah ibu sebelum jam 9. Pas lewat bai rw masih kelihatan sepi hanya petugas saja yang ada disana. Tertulis juga kalau harus pakai masker dan face shield buat anak-anak. Tapi ada yg nggak pake juga yang bayi-bayi. Semoga Allah lindungi mereka. 

Ketika mau berangkat ke posyandu sudah ada beberapa anak dan ibu yang datang mengantri. Waktunya mas dan adik di imunisasi. Adik imunisasi yang ke-4 sudah kelewat banyak dan jauh bulan. Karena masih ada wabah kami belum berani untuk pergi ke puskesmas atau rumah sakit untuk imunisasi. Untuk mas ini adalah imunisasi terakhir yaitu imunisaai dpt dan campak (mr). 

Ketika di suntik mas cuma diem aja, maasyaaAllaah. Yang disuntik tangan kanan dan kirinya. Syafakallaah ya nak, thohuurun insyaaAllaah. Adik imunisasinya tetes dan suntik paha. Kalau adik nangis hehe. Umi nggak bisa gendong adik, mas nya nggak mau lepas dari gendogan umi. Karena nahan sakit ya mas. Maaf umi ya dik, syafakallaah. Thohuurun insyaaAllaah. 

Mas dapat sertifikat lulus imunisasi, waah maasyaaAllaah baru tau umi. Kata bu bidannya sertifikat bisa dipakai ketika mau masuk tk. Baru tau juga. Mungkin untuk sekolah negeri gitu ya. 

Sama bu bidannya suruh nulis sendiri hehe, cuman ditulis bagian belakangnya untuk info jadwal imunisasinya. 


Terimakasih buat abi yang sudah menemani umi dan anak-anak imunisasi. Baarokallaahu fiikum abi. Jazaakallaahu khayran






No comments:

Post a Comment